Usai Bukin Resah, Geng Motor di Sumut Diciduk 

Ahad, 14 Juni 2020 | 16:39:46 WIB

Metroterkini.com - Puluhan remaja geng motor di Sumateta Utara diamankan petugas Polsek Deli Tua. Mereka diciduk karena telah membuat resah warga.

"Membawa anak geng motor tersebut ke Mapolsek dan mengamankan sepeda motornya. Mereka telah membuat keresahan," kata Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli, Minggu (14/6/2020).

Zulkifli menyebutkan kegiatan penertiban geng motor dan razia gabungan untuk menekan kejahatan yang meresahkan masyarakat sekitar pukul 01.00 WIB. Petugas memburu anak geng motor di Jl STM Ujung, Kanal, Jl Besar Deli Tua, dan Jl AH Nasution serta Jl Karya Jaya Kecamatan Medan Johor.

Selain itu juga sasarannya adalah warga atau anak muda yang masih berkeliaran di jalan raya yang diduga rawan melakukan keonaran.

"Petugas juga melakukan pengecekan dokumen kelengkapan surat-surat kendaraan terhadap orang yang dicurigai," ujar Zulkifli seperti dilansir dari detikcom.

Zulkfli menyebutkan hasil kegiatan tersebut, pihaknya mengamankan 7 unit sepeda motor tanpa dokumen di depan SPBU Jalan AH Nasution. Kemudian, 4 unit sepeda motor tanpa dokumen juga diamankan di Jl Karya Jaya, Gang Eka Mulia.

Selanjutnya, petugas mengamankan 15 anggota geng motor dan 9 orang lainnya di depan SPBU AH Nasution. Mereka diketahui rata-rata masih berstatus pelajar.

"Ada 11 unit sepeda motor dan 24 orang yang diamankan. Mereka beserta sepeda motor dibawa ke Polsek. Lalu, membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama di depan orang tua pelajar-pelajar tsb," ujar Zulkifli. [***]

Terkini